Regu Spensabum Jawara LCTKRR Tingkat Kabupaten Brebes

Diposting pada: 2014-12-03, oleh : Nova Arri Kurniawan, Kategori: Pembangunan Sekolah

SMP Negeri 1 Bumiayu atau akrab disebut Spensabum, memang selalu haus gelar dan tak pernah puas dengan berbagai prestasi yang telah diraih. Hari selasa (2-Des-2014), bendera Spensabum kembali berkibar di tingkat Kabupaten. Dalam ajang yang bertajuk Lomba Cerdas Tangkas Kesehatan Reproduksi Remaja (LCTKRR) tahun 2014, regu SMP Negeri 1 Bumiayu berhasil menjadi jawara.

 

Dalam lomba yang digelar di Aula Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Brebes, berhasil menggungguli 17 regu SMP/MTs se Kabupaten Brebes. Lomba diawali dengan babak penyisihan berupa tes tertulis. Dalam babak awal ini, regu Spensabum yang berpersonil Zahara Nisa Fadila, Prisly Zayyani Putri dan Wina Restu Amini, berhasil menduduki peringkat ketiga. Enam regu berhasil lolos ke babak grand final, yaitu regu SMPN 1 Bulakamba, MTsN Ketanggungan, SMPN 1 Bumiayu, MTsN Model Brebes, SMPN 1 Tonjong dan regu SMPN 2 Brebes.

 

Persaingan sengit di babak penyisihan berlanjut ka babak grand final. SMP Negeri 1 Bumiayu sebagai salah satu sekolah berlabel Sekolah Standar Nasional (SSN) di kabupaten Brebes, benar-banr menunjukkan kelasnya di ajang LCTKRR ini. Sejak babak pertanyaan wajib, lemparan, hingga babak rebutan, regu Spensabum selalu memimpin di papan skor. Di akhir lomba, terjadi persamaan nilai draw (950) antara regu SMPN 1 Bumiayu dengan MTsN Ketanggungan sehingga dilanjutkan dengan tambahan satu pertanyaan rebutan. Bukan sekadar dewi fortuna, ketenangan dan konsentrasi berhasil dikuasai oleh regu Spensabum yang dengan cepat dan tepat menjawab pertanyaan pamungkas. Sontak seluruh personil dan pembina regu Spensabum bersorak menyambut kemenangan ini.

 

Guru pembina regu LCTKRR Spensabum, Johan Burhanuddin SPd dan Rohayah Ika Nur Isnaeni SPd, menjelaskan bahwa keberhasilan meraih juara dalam ajang ini bukanlah diraih dengan instan. Kegiatan bimbingan telah dilaksanakan secara rutin, bahkan sebelumnya telah dilaksanakan Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja di SMP Negeri 1 Bumiayu.

 

Menurut ketua panitia, selain dalam rangka memperingati Hari AIDS se dunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, LCTKRR ini juga bertujuan untuk membuka wawasan generasi muda, khususnya para pelajar, mengenai arti penting menjaga kesehatan reproduksinya sehingga terhindar dari pergaulan bebas yang sangat merugikan.

 

Hasil babak final Lomba cerdas Tangkas Keshatan Reproduksi Remaja (LCTKRR) tahun 2014 Tingkat Kabupaten Brebes adalah :
- Juara 1 : SMP Negeri 1 Bumiayu (nilai 1050)
- Juara 2 : MTs Negeri Ketanggungan (nilai 950)
- Juara 3 : MTs Negeri Model Brebes (nilai 600)
- Juara Harapan 1 : SMP Negeri 1 Tanjung (nilai 400)
- Juara Harapan 2 : SMP Negeri 2 Brebes (nilai 350)
- Juara harapan 3 : SMP Negeri 1 Bulakamba (nilai 250)    


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
15730 Total Hits Halaman
2907 Total Pengunjung
301 Hits Hari Ini
28 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online