Pelepasan Siswa Kelas 9 Berlangsung Meriah

Diposting pada: 2016-05-27, oleh : Nova Arri Kurniawan, Kategori: Informasi Sekolah

Hari kamis tanggal 26 Mei 2016, sebanyak 288 peserta didik kelas IX (sembilan) SMP Negeri 1 Bumiayu resmi dilepas oleh sekolah ke wali murid. Dalam ajang yang bertajuk Pelepasan Peserta Didik Kelas IX ini, Kepala Sekolah Wirjo SPd secara resmi melepas atau mengembalikan peserta didik kepada para orang tua setelah tiga tahun menimba ilmu di SMP Negeri 1 Bumiayu.

 

Di hadapan para pengurus Komite sebagai wakil orang tua, Bapak Wirjo SPd berharap agar seluruh peserta didik wajib untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, baik ke SMA, SMK, MA maupun sekolah lanjutan lainnya yang sederajat. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas berbagai torehan prestasi yang telah diraih para siswa sehingga bisa mengharumkan nama sekolah.

 

Sementara itu, Bapak Drs Priyo Suponco MPd selaku ketua komite yang mewakili para orang tua mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Bumiayu yang selama tiga tahun membimbing dan mendidik para siswa sehingga bisa sukses seperti sekarang ini. Di hadapan para siswa kelas 9, ketua komite berpesan agar selalu ingat dan menjaga nama baik SMP Negeri 1 Bumiayu tercinta.

 

Sudah menjadi tradisi, prosesi acara pelepasan diawali dengan iring-iringan yang diawali Cucuk Lampah, disambung Kepala Sekolah diikuti para kepala urusan, wali kelas 9, dan seluruh siswa kelas 9. Acara yang dimulai sekitar pukul 8 pagi ini dihadiri juga oleh para tamu undangan, di antaranya Camat Bumiayu, Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Desa Kalierang, Pengurus Komite, tokoh masyarakat sekitar serta Perwakilan OSIS sekolah terdekat.

 

Beberapa kreatifitas siswa di bidang seni dan budaya ditampilkan dalam kegiatan pelepasan ini. Di bidang seni tampil beberapa grup Band, antara lain Blue Band, Speaker Activ, Islamic Centre, Power Logic, Piss dan Sanaccousutic. Selain itu tampil pula Dance, Trumpet Show, Vocal Group, Nyanyi Tunggal serta Dangdut Organ Tunggal. Kreatifitas sebagai wujud pelestarian budaya juga disuguhkan melalui persembahan Tari Senggolan dan Tari Gambyong.

 

Di sela-sela hiburan ditampilkan English Story Telling yang baru saja menjadi Juara 2 tingkat Kabupaten Brebes dengan cerita Cinderella yang dibawakan oleh Dheawita Putri (Kelas 7A), serta Puisi 3 Dimensi yang dikemas secara kocak oleh siswa kelas 6. Kemeriahan acara sangat terasa saat pertunjukkan Drama Musikal yang menampilkan "Kisah Pangeran Arthur Tragedi Berdarah 1408".  

 

Kegiatan pelepasan atau perpisahan kelas 9 ini sesungguhnya hanyalah seremonial belaka, sedangkan hati para siswa kelas 9 akan tetap terkenang pada almamater kita tercinta ini.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
15683 Total Hits Halaman
2907 Total Pengunjung
254 Hits Hari Ini
28 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online