Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu Harapkan Lulusan Tahun 2015 Jadi Generasi Emas

Diposting pada: 2015-05-25, oleh : Nova Arri Kurniawan, Kategori: Kegiatan Siswa

Kris Sartono SPd, Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu hari Sabtu (23 Mei 2015) melepas 281 peserta didik kelas 9 dalam ajang Pelepasan atau Perpisahan Siswa Kelas 9 Tahun Pelajaran 2014/2015.

 

Upacara ceremonial Pelepasan Siswa kelas 9 ini diawali dengan prosesi iring-iringan yang diawali oleh cucuk lampah, kepala sekolah, guru karyawan diikuti oleh seluruh siswa kelas 9. Dengan diiringi lantunan gamelan gending Jawa, prosesi ini menggambarkan bahwa selama 3 tahun sekolah telah menghantarkan siswa dari masa kanak-kanak menjadi pribadi remaja yang lebih dewasa dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

 

Dalam sambutannya, Kris Sartono SPd sangat mengharapkan agar para siswa kelas 9 lulusan SMP Negeri 1 Bumiayu tahun 2015 ini kelas di tahun 2045 akan menjadi bagian dari "Generasi Emas" bangsa Indonesia. Beliau menekankan bahwa kunci untuk bisa sukses sebagai Generasi Emas antara lain adalah disiplin, patuh terhadap orang tua, jangan menunda pekerjaan, taat pada aturan serta selalu mempererat silaturahmi antara sesama.

 

Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu juga mengingatkan pada saat pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2015 mendatang, para siswa kelas 9 diwajibkan sujud syukur sebagai wujud rasa terima kasih kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya.

 

Ketua Komite Sekolah, Drs Priyo Suponco, mewakili wali murid kelas 9 menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru dan karyawan SMP Negeri 1 Bumiayu yang telah memberikan didikan dan bimbingannya kepada siswa-siswi kelas 9 selama tiga tahun.

 

 

Bermacam Hiburan Semarakkan Pelepasan

 

 

Selain beberapa acara resmi, berbagai macam acara hiburan juga ditampilkan dalam ajang Pelepasan Siswa kelas 9 ini. Di antaranya adalah tari-tarian, dance, drama, vokal grup, band dan lain-lain.

 

Beberapa tarian yang disuguhkan adalah Tari Galiyer, Tari Kukilo, Tari Pendet dan Tari Saman, serta tari modern dance yang disuguhkan grup kelas 7 (Diva Talitha cs) dan kelas 8 (Adinda Salma cs), Pagelaran drama kali ini menampilkan pemeran gabungan dari kelas 7, 8 dan 9 dengan judul "Mundur ke Depan".

 

Penampilan Story Telling "Timun Emas" oleh Hanintya Nurul Izzati (kelas 8H) juga menambah padatnya acara hiburan. Hanintya akan berlaga mewakili Kabupaten Brebes dalam cabang Story Telling FLS2N tingkat Provinsi Jawa Tengah Juni mendatang.

 

 

 

 

 

Kelompok vokal grup membawakan lagu Mimpi, Pergilah Kasih dan Stand Up for Love serta alunan biola Larasati Bunga Kinasih (kelas 9B) melantunkan instrumen lagu Heaven semakin menghangatkan ajang pelepasan ini. Puncaknya adalah penampilan beberapa band terbaik Spensabum, di antaranya Band kelas 8 (lagu On My Way), Band kelas 7G (Sweet Child O'Mine), Band kelas 9 Kepri Band dan Bamboo Band yang menampilkan beberapa lagu alternatif dan reggae.

 

Selamat jalan siswa-siswi kelas 9, perpisahan hanyalah seremonial semata, namun hati akan tetap terkenang pada almamater Spensabum tercinta...


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
15699 Total Hits Halaman
2907 Total Pengunjung
270 Hits Hari Ini
28 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online