Kepala Dinas Pendidikan Pompa Semangat Guru Jelang Ujian Nasional 2015

Diposting pada: 2015-01-30, oleh : Nova Arri Kurniawan, Kategori: Informasi Sekolah

Di sela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan mengajar, sabtu (30-Jan-2015) SMP Negeri 1 Bumiayu kedatangan tamu. Bapak Dr Tahroni MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes hadir sekitar pukul 10.00 Wib. Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan ini dalam rangka silaturahmi dan inspeksi langsung penerapan Kurikulum 2013 di sekolah rintisan.

 

Di awal sambutannya, Dr Tahroni MPd menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada kepala sekolah dan segenap guru SMP Negeri 1 Bumiayu yang telah mendukung penuh penerapan Kurikulum 2013, sehingga di semester genap tahun pelajaran 2014/2015 ini Kabupaten Brebes adalah satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang telah menggunakan Kurikulum 2013 di seluruh jenjang. Hal ini sudah sesuai dengan amanat Permendikbud nomor 160 tahun 2014 yang menginstrusikan kepada sekolah yang telah menggunakan Kurikulum 2013 selama 3 semester untuk tetap melanjutkan penerapan Kurikulum 2013.

 

Dalam forum pembinaan sabtu siang ini, Kepala Sekolah Bapak Kris Sartono SPd, juga menyampaikan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan mengenai beberapa program yang sudah dan akan diterapkan di SMP Negeri 1 Bumiayu. Kepala Sekolah segera menerapkan Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management) yang akan mengutamakan pelayanan maksimal kepada peserta didik sehingga akan menghasilkan kualitas output yang maksimal pula. Program-program dari Kepala Sekolah tersebut didukung penuh oleh Kepala Dinas Pendidikan.

 

Dr Tahroni MPd, juga menekankan kepada para guru untuk bekerja keras menghadapi Ujian Nasional (UN) yang rencananya akan dilaksanakan 4-7 Mei 2015. Beliau menyampaikan bahwa seluruh komponen yang ada SMP Negeri 1 Bumiayu merupakan aset berharga Kabupaten Brebes wilayah selatan, yang harus selalu haus prestasi dan jangan puas dengan prestasi yang telah dicapai sebelumnya, sehingga akan semakin jaya mengharumkan nama Kabupaten Brebes.

 

Meneruskan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas menyampaikan walaupun UN bukan lagi sebagai penentu kelulusan, sekolah harus tetap serius menyiapkan peserta didik menghadapi UN 2015 karena nilai UN akan tetap dipakai untuk masuk ke sekolah lanjutan (SMA sederajat).

 

Secara khusus, Dr Tahroni MPd berpesan kepada Kepala Sekolah agar bisa mengemban amanat yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes untuk lebih memajukan SMP Negeri 1 Bumiayu, harus tegas dan segala permasalahan agar dikomunikasikan dengan baik. Sedangkan untuk para guru, Kepala Dinas berpesan untuk tetap semangat dalam mengajar, jaga kekompakan dan jangan berprasangka buruk kepada siapapun termasuk pada pimpinan karena prasangka buruk akan melemahkan potensi diri sendiri.

 

Pertemuan di akhiri dengan sesi tanya jawab. Dari sesi tanya jawab ini dapat diambil kesimpulan antara lain adalah mengenai aplikasi penilaian Kurikulum 2013 yang akan diseragamkan oleh Dinas Pendidikan serta jangka waktu penilaian dan penulisan raport akan lebih dilonggarkan waktu/harinya.

 

Terima kasih Bapak Kadin... Semoga tali silaturahmi akan selalu terjalin di antara kita...

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
15703 Total Hits Halaman
2907 Total Pengunjung
274 Hits Hari Ini
28 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online